Ramuan Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Dengan Menggunakan Buah Noni


Dengan semakin banyaknya penderita stroke, obat tekanan darah tinggi tradisional sekarang semakin dicari. Stroke banyak menyerang karna masyarakat semakin mengabaikan pola hidup sehat dan terjerumus kepada gaya hidup yang instan, stress yang berkepanjangan, hingga kurang olahraga. Sekarang ini berbagai macam obat-obatan untuk menanggulangi penyakit darah tinggi banyak beredar di pasaran, namun yang sedang digemari adalah obat-obatan tradisional dari bahan buah mengkudu.

Buah mengkudu adalah buah asli tropis yang dapat dengan mudah ditemui di halaman-halaman rumah penduduk Indonesia. Mengkudu atau buah pace ini sudah sejak jaman dahulu kala digunakan sebagai bahan ramuan tradidional. Namun baru pada tahun 80an, buah ini diteliti secara ilmiah. Penelitian ilmiah terhadap buah mengkudu ini menemukan fakta yang mengejutkan. Buah yang memiliki nama latin Morinda citrifolia L ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk menjaga kestabilan tekanan darah dan anti kanker. Seorang peneliti dari Universitas Indonesia, Prof. Dr. Sumali Wiryowidagdo juga mengemukakan hasil penelitiannya terhadap buah mengkudu. Prof. Sumali menemukan bahwa dalam buah mengkudu terdapat kandungan Scopoletin. Zat ini berfungsi untuk memperlebar pembuluh darah yang menyempit karena lemak dan kolesterol sehingga tekanan darah dalam tubuh penderita hipertensi bisa kembali normal. Buah yang juga dikenal dengan nama noni ini jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan membantu menjaga stabilitas tekanan darah dan menjaga keseimbangan gula darah bagi penderita diabetes. Dengan lancarnya peredaran darah, maka jantung anda pun akan semakin sehat.

Selain berfungsi untuk menstabilkan tekanan dan gula darah, buah mengkudu juga memiliki berbagai macam khasiat lain, diantaranya adalahmeningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mempercepat perbaikan sel tubuh yang rusak. Kandungan vitamin C yang tinggi berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menghindari radikal bebas penyebab kanker. Buah mengkudu juga bisa berfungsi sebagai anti bakteri. Kandungan Antraquinan dalam buah ini dapat membantu tubuh membunuh bakteri-bakteri yang merugikan seperti Bachillus Subtilis, Proteus Morganii, E Coli, Salmonela Typhosa, dan lain sebagainya. Dengan khasiat yang demikian besar, maka anda bisa mencoba mengkudu sebagai obat tekanan darah tinggi tradisional.




Share your views...

0 Respones to "Ramuan Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Dengan Menggunakan Buah Noni"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger