Liverpool Cukur Norwich 5-0


FOTO:AFP/Paul Ellis
Liverpool - Liverpool meraih kemenangan besar di laga ke-23 Liga Inggris musim ini. Tim besutan Brendan Rodgers itu mencukur tamunya, Norwich City, lima gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Anfeild, Sabtu (19/1/2013) malam WIB itu, The Reds mencetak dua gol di babak pertama. Jordan Henderson mengemasnya di menit 25, sementara Luiz Suarez mencatatkan namanya di papan skor 11 menit berselang.

Di babak kedua ada tiga tambahan gol tercipta untuk The Anfield Gank. Gol-gol itu dicetak oleh Daniel Sturridge, Steven Gerrard, dan gol bunuh diri bek The Cannaries, Ryan Bennett.

Alhasil, Livepool pun menang dengan skor akhir 5-0.

Dengan tambahan tiga angka ini Steven Gerrard dkk. kini mengoleksi 34 poin dan berhak menempati posisi tujuh klasemen.

Sementara Norwich yang mengumpulkan 26 angka berada di peringkat 13.


Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mengancam saat laga berjalan dua menit. Suarez yang beroperasi di sayap kiri bisa mengirim umpan silang yang berhasil disundul oleh Stewart Downing. Sial, bola masih melebar di sisi kiri gawang Norwich.

Bennett melakukan sundulan yang mengarah ke gawang Liverpool di menit ketujuh. Peluang itu berawal dari umpan tendangan bebas dari tengah lapangan.

Downing kembali melakukan percobaan semenit kemudian. Belum optimal, sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Sturridge melakukan umpan satu dia dengan Suarez di menit 13. Sturridge yang bisa lepas dari kawalan pemain belakang Norwich, lantas dapat melepaskan tendangan tepat sasaran yang masih bisa ditangkap oleh Mark Bunn.

Suarez melakukan pergerakan di tengah lapangan lalu memberikan umpan kepada Gerrard yang langsung melepaskan tendangan jarak jauh. Sial, sepakan kapten Liverpool di menit 19 itu masih menyamping.

Liverpool berhasil unggul 1-0 saat laga berjalan 25 menit. Gol itu hadir lewat kaki Henderson.

Suarez menggiring bola yang berhasil dicuri oleh pemain belakang Norwich. Henderson yang bisa mendapatkan bola, lantas menendang keras-keras dari depan kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang yang di kawal oleh Bunn.

Sebelas menit kemudian giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Suarez itu, merupakan buah dari kecohan Daniel Sturridge yang membiarkan umpan Lucas Leiva melewati kedua kakinya.

Suarez yang lari dari belakang tinggal berhadapan dengan kiper Norwich Mark Bunn. Dengan tenang ia mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

Liverpool memperlebar keunggulan saat laga berjalan 59 menit. Gol itu dikemas oleh Sturridge.

Henderson mengirimkan umpan kepada Downing yang menyisir di sisi kanan lapangan kemudian langsung menyodorkan umpan silang ke muka gawang. Sturridge yang tak terkawal dengan menceploskan bola.

Tujuh menit kemudian giliran Gerrard yang mencatatkan namanya di papan skor. Satu tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menluncur deras ke sudut kanan bawah gawang yang dijaga oleh Bunn.

Saat pertandingan memasuki menit 75, Raheem Sterling sukses melewati pemain belakang Norwich. Ia yang melihat Fabio Borini berdiri bebas lalu menyodorkan umpan.

Bola tendangannya berhasil dipotong pemain belakang Norwich, Bennet, tapi sialnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan. Liverpool pun menang telak 5-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Jones, Wisdom, Carragher, Agger, Johnson, Gerrard, Lucas (Sterling 69), Henderson (Allen 77), Suarez, Sturridge (Borini 69), Downing.

Norwich: Bunn, Martin, Ryan Bennett, Turner, Garrido, Elliott Bennett (Hoolahan 65), Johnson, Howson, Snodgrass (Pilkington 86), Tettey, Holt.




Share your views...

0 Respones to "Liverpool Cukur Norwich 5-0"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger