Obat Stroke


pengobatan stroke untuk orang yang menderita stroke bukanlah hal yang mudah, tapi bukan juga sesuatu hal yang sulit. Pengobatan stroke terbaik dan aman adalah menggunakan obat alami untuk stroke. Anda ingin bukti tentang pengobatan stroke ini!. Sebelum saya tuliskan bukti obat alami stroke ini alangkah baiknya anda mengetahui dulu tentang apa arti dari penyakit stroke ini

Pengertian Stroke

Stroke adalah gangguan pembuluh darah di otak, atau gangguan otak yang disebabkan oleh terhambatnya pasokan darah ke otak, seseorang yang sudah kena stroke sangat perlu untuk melakukan terapi stroke guna melancarkan kembali aliran darah ke otak.
Beberapa tanda dan gejala timbulnya stroke, yaitu:
1. Gejala Sementara
  • Sakit kepala secara tiba-tiba, pusing, bingung.
  • Penglihatan kabur atau kehilangan ketajaman penglihatan pada satu atau dua mata.
  • Kehilangan keseimbangan (limbung), lemah.
  • Rasa kebal atau kesemutan pada sisi tubuh.
2.    Gejala Ringan
  • Mengalami beberapa atau semua gejala stroke sementara
  • Kelemahan / kelumpuhan tangan / kaki
  • Bicara tidak jelas
3.    Gejala Berat
  • Mengalami beberapa atau semua gejala stroke sementara dan ringan
  • Koma jangka pendek (kehilangan kesadaran)
  • Kelemahan / kelumpuhan tangan/kaki
  • Bicara tidak jelas / hilangnya kemampuan bicara
  • Sukar menelan
  • Kehilangan kontrol terhadap pengeluaran air seni dan feses
  • Kehilangan daya ingat dan konsentrasi
  • Terjadi perubahan perilaku misalnya: bicara tidak menentu, mudah marah, tingkah laku seperti anak kecil dan sebagainya

Pencegahan Stroke atau Terapi Stroke Alami

  1. Pola makan seimbang
Hindari makanan yang terlalu manis karena dapat menaikkan kadar gula darah yang berarti berisiko tinggi bagi penderita diabetes mellitus. Demikian juga dengan mengkonsumsi garam yang tidak terkendali. Makanan yang kecut /asam perlu diwaspadai karena dapat meningkatkan keasaman dalam darah. Darah yang semakin akan semakin kental. Jika darah kental maka aliran dalam pembuluh darah terganggu yang berisiko terhadap terjadinya stroke.(terapi stroke pertama)
  1. Olah raga teratur
Fungsi olah raga dalam mencegah stroke yaitu:
  • Membakar lemak sehingga dapat menurunkan kolesterol penyumbat aliran darah
  • Meningkatkan kinerja dan kekuatan jantung sehingga pompa darah ke otak berjalan lancar
  • Gerak tubuh yang seimbang melancarkan pasokan darah ke seluruh organ
  • Membuang kotoran tubuh melalui keringat
  • terapi stroke kke tiga
  1. Istirahat yang cukup
Pada saat istirahat, banyak hal positive yang terjadi di dalam tubuh kita. Urat saraf yang mengendur, perbaikan sel-sel yang rusak, memberi istirahat bagi sebagian organ tubuh, proses detoksifikasi (menghilangkan racun) dan lain sebagainya. Selama tidur terjadi proses-proses pemulihan yang bermanfaat mengendalikan kondisi seseorang pada keadaan semula. Dengan begitu, kondisi tubuh yang awalnya mengalami kelelahan akan menjadi segar kembali. Jika proses ini terhambat, organ tubuh bisa tidak bisa bekerja secara maksimal. Akibatnya, orang yang kurang tidur akan cepat lelah dan mengalami penurunan konsentrasi.(terapi stroke alami ke tiga)

Pengobatan Stroke dengan Jelly Gamat
Secara alami pengobatan atau terapi stroke dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jelly gamat gold, seperti kita ketahui kandungan dan manfaat jelly gamat gold-g sangat baik untuk menurunkan darah tinggi, menurunkan kolesterol dan untuk mengobati penyakit jantung sehingga dengan kosumsi obat alami jelly gamat penyakit stroke dapat terbantu untuk bisa sehat kembali.
bukti jelly gamat ampuh untuk pengobatan stroke
Bukti ilmiah dari para peneliti atau praktisi kesehatan tentang jelly gamat atau teripang atau timun laut  untuk pengobatan stroke secara alami :
Khasiat hewan laut filum Echinodermata itu telah dikenal berbagai bangsa di dunia sejak lama. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi lengkap. Antara lain 9 jenis karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak.
Kemampuan regenerasi sel teripang cepat, makanya bisa mengobati berbagai penyakit, kata dr Pieter Pattinama, mantan direktur RS PGI Cikini, Jakarta. Dalam tubuh manusia regenerasi sel tetap berlangsung. Sel-sel pankreas yang rusak pada pengidap diabetes diperbaharui oleh antioksidan teripang. Kesembuhan penyakit gula juga berkat kehadiran mineral kromium pemacu kinerja insulin. Mineral ini berkerja dengan cara menyerap glukosa yang berlebih dalam darah dan menyedot glukosa masuk jaringan darah lebih cepat.
Zury Azreen bin Azizul Rahman dari Sekolah Ilmu Kesehatan Malaysia menemukan, teripang memiliki efek sedatif dan analgesik penurun tekanan darah pengidap hipertensi. Selama ini obat-obatan kimia penenang dan penahan rasa sakit berefek merusak saluran pernapasanginjal, dan hati.
Di lain tempat, Subhuti Dharmananda, PhD dari Institut Pengobatan Tradisional Portland, Amerika Serikat mengungkap teripang mengandung asam lemak metiltetradekanoik penghambat kinerja enzim lipoksigenase. Enzim itu memacu kerusakan saluran pernapasan penyebab asma. Menurutnya, kandungan nutrisi lengkap menyebabkan ginseng dasar laut itu menjadi suplemen mujarab. Oleh karena itu, bukan tak mungkin gamat menjadi tumpuan para penderita penyakit stroke dan asma menahun yang merindukan kesembuhan.





Share your views...

0 Respones to "Obat Stroke"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger