Khasiat Daun Sosor

Daun sosor bebek (Kalachoe Pinnata) bersifat dingin sehingga berkhasiat sebagai penyejuk. Sifat astrigen (menciutkan) dan antiradang yang dimiliki berperan menciutkan pembuluh darah yang membengkak dan menghilangkan peradangan.

Selain itu daun sosor bebek juga berperan sebagai antiseptik, menghentikan pendarahan, mengurangi pembengkakan, dan membersihkan darah. Khasiat-khasiatnya itu cukup lengkap untuk menghentikan wasir. Kandungan tanin dalam daun sosor bebek juga turut bermanfaat untuk menciutkan ukuran wasir dan menghentikan pendarahan bila wasir berdarah.

Wasir 
ternyata reda dengan daun sosor bebek. Caranya cukup sederhana. Ambil 10 lembar daun sosor bebek, cuci bersih, kemudian angin-anginkan di dalam rumah selama beberapa hari hingga kering. Daun yang kering tersebut ditumbuk sampai halus. Seduh 1 sendok makan daun kering yang telah ditumbuk dengan 3/4 cangkir air panas. Tambahkan ramuan dengan 1 sendok makan madu. Minum hangat-hangat 3 kali sehari sampai gekalanya berkurang atau hilang sama sekali.




Share your views...

0 Respones to "Khasiat Daun Sosor"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger