Khasiat Lalapan

Anda gemar menyantap lalapan? Teruskan kebiasaan Anda itu, karena selain nikmat, lalapan juga banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa lalapan populer yang memiliki bonus sehat.

1. Mentimun. Memiliki kandungan air sampai 90%, sehingga dapat membantu menggelontor bakteri di    sepanjang usus dan dinding kandung kemih serta mampu menghilangkan toksin dan asam urat melalui    ginjal. Efek diuretiknya juga membantu memperlancar kencing. Kaya vitamin A, B1, B2, C, mineral    kalsium, kalium, mangan, dan sulfur.

2. Kol. Kaya akan vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan. Bau khas kol yang tajam berasal    dari komponen sulfur yang disebut indol. Penelitian membuktikan bahwa indol berefek antikanker    terutama mencegah kanker payudara. Jus kol mentah terbukti efektif mengobati sakit maag, radang    tenggorokan, dan sariawan.

3. Labu siam. Banyak mengandung air, protein, lemak, kalsium, fosfor, dan besi. Labu siam dapat    membantu proses penyembuhan gusi berdarah. Selain itu, menyantap labu siam yang dikukus atau    direbus bisa menyembuhkan sariawan.

4. Kemangi. Kaya akan kandungan minyak atsiri, protein, kalsium, fosfor, besi, dan sulfur. Harum    kemangi dapat menghilangkan bau badan. Selain itu juga punya efek meneangkan serta mengeluarkan    gas dari dalam perut. Karena itu, kemangi baik dikonsumsi saat susah tidur. Daun kemangi juga    bisa mengobati diare, sariawan, dan menghilangkan bau mulut.

5. Selada keriting. Dapat membantu mengurangi risiko kanker, katarak, stroke, anemia, dan    meringankan insomnia.




Share your views...

0 Respones to "Khasiat Lalapan"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger