Dua Gol Mandzukic Menangkan Bayern


FOTO:Bongarts/Getty Images
- Bayern Munich membuka paruh kedua musim Bundesliga dengan kemenangan. Menjamu Greuther Fuerth di Allianz Arena, Sabtu (19/1/2013), Bayern menang 2-0 dengan gol-gol dari Mario Mandzukic.

Dengan kemenangan ini, Die Roten masih terus mempertahankan puncak klasemen sementara dengan 45 poin, unggul sembilan angka dari rival terdekatnya Bayer Leverkusen dan 15 angka dari sang juara bertahan Borussia Dortmund yang baru akan bertanding beberapa jam lagi.

Sedangkan Greuther Fuerth semakin tenggelam di dasar klasemen dengan sembilan angka.

Bayern menguasai pertandingan dari awal hingga akhir. Statistik Soccernetmencatat pasukan Jupp Heynckes memiliki penguasaan bola dengan perbandingan 77:23 dari tim tamu.

Bayern juga sangat agresif dengan melancarkan total 22 tembakan namun cuma lima yang on target sementara hanya satu dari lima upaya Greuther Fuerth yang mengarah ke sasaran.


Jalannya Pertandingan
Peluang pertama Bayern tercipta di menit ke-12. Umpan silang Toni Kroos disundul oleh Javi Martinez di tengah kotak penalti namun melenceng tipis ke kanan gawang Greuther Fuerth.

Tim tuan rumah meningkatkan tekanan. Akan tetapi, beberapa upayanya kemudian selalu dipatahkan barisan pertahanan Greuther Fuerth.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 26. Mandzukic membawa Bayern kini memimpin 1-0 setelah sepakan kaki kanannya bersarang di sudut kanan bawah gawang tim tamu, usai memanfaatkan umpan silang Thomas Mueller.

Bayern nyaris menambah keunggulannya sembilan menit berselang. Crossing Franck Ribery, terjangkau Mueller. Dari tengah kotak, Mueller melepaskan tembakan kaki kiri namun melambung tipis.

Di babak kedua, Bayern terus bernafsu menambah keunggulannya. Upaya Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti bisa diselamatkan kiper Wolfgang Hesl.

Akan tetapi, Hesl tak mampu mencegah gawangnya dari kebobolan. Di menit 61, Mandzukic membawa Bayern unggul 2-0 setelah sundulannya hasil sepak pojok Kroos gagal menembus gawang Greuther Fuerth.

Tim tamu sesekali membalas. Pemain pengganti Ilir Azemi melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak namun itu belum menguji kiper Manuel Neuer.

Serangan beruntun dari Greuther Fuerth. Milorad Pekovic dan Stephan Fuerstner belum tepat sasaran.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern berhak membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 2-0 atas Greuther Fuerth.

Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Dante, Van Buyten, Alaba, Lahm, Schweinsteiger, Martinez, Ribery, Mueller (Robben 70), Mandzukic (Gomez 85), Kroos (Shaqiri 70)

GREUTHER FUERTH: Hesl, Sobiech, Kleine, Rahman, Zeimmermann, Petsos, Fuerstner, Pekovic, Stieber (Park 90), Sararer (Klaus 87), Noethe (Azemi 67)




Share your views...

0 Respones to "Dua Gol Mandzukic Menangkan Bayern"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger