Pengertian Farmasi


Pengertian Farmasi
Farmasi adalah suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan kesehatan dan kimia. Farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, dan distribusi obat. Dalam ilmu farmasi ada empat bidang yang dipelajari, yaitu farmasi klinik, farmasi industri, farmasi sains, dan farmasi obat tradisional. Kemampuan penunjang yang harus dimiliki adalah senang dan familiar dengan fisika, kimia, biologi, dan matematika; ketelitian dan kecermatan; hapalan dan kemampuan analisa; dan suka bekerjadi laboraturium.
Efek Obat Kimia :
Sekarang ini banyak orang yang bila sakit sedikit langsung minum obat. Obat yang dikonsumsi itu adalah obat-obat kimia yang punya banyak efek samping. Mereka mengkonsumsi obat kimia karena obat kimia bekerja langsung pada titik sakit tapi mereka tidak memikirkan apa efek sampingnya.
Efek samping dari obat kimia diantaranya:
  1. Ginjal akan kerja berat dan bisa terjadi gagal ginjal.
  2. Hati sebagai penawar raun bisa rusak karena pada dasarnya obat kan racun. Sedikit bisa menyembuhkan, tapi dalam jangka lama bisa berbahaya juga.
  3. Obat-obatan kimia, biasanya berpengaruh pada pertumbuhan Gigi (munngkin saja dapat mudah kuning atau mudah rontok) & peredaran darah yg tidak normal.




Share your views...

3 Respones to "Pengertian Farmasi"

Didik Farmasi mengatakan...
13 Desember 2016 pukul 00.17

mampir sini gan https://didikanfarmasi.blogspot.co.id/

Ala Muslim mengatakan...
5 April 2018 pukul 14.08
Unknown mengatakan...
18 November 2018 pukul 00.48

Terima kasih pembahasannya kak tentang pengertian farmasi. sungguh sangat berguna

Saya juga membahas tentang farmasi nih buat kamu yang juga butuh Materi Teknologi Farmasi: Perkembangan Teknologi Farmasi Pengantar Desain Obat + Macam – Macam Ilmu Teknologi Farmasi

Posting Komentar

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger