Mengobati Rematik


Mengobati Rematik | Rematik atau dalam bahasa medis disebut rheumatoid arthritis adalah sebuah peradangan dalam sendi yang kronis dan penyebabnya adalah gangguan autoimun.

Rematik dan Cara Mengobati Rematik

Gangguan autoimun terjadi saat sistem kekebalan dalam tubuh yang berfungsi untuk pertahanan terhadap bakteri, virus, dan jamur, malah terkecoh dan malah menyerang sel dan jaringan tubuh sendiri. Selain rematik,  banyak juga gangguan autoimun lainnya, seperti penyakit  multiple sclerosis , diabetes tipe 1 dan lupus. Pada rematik, sistem imun tidak dapat membedakan jaringannya sendiri dengan benda asing, sehingga dapat menyerang jaringan tubuhnya sendiri, terlebih dibagian jaringan sinovium yaitu selaput tipis yang melapisi sendi. Ini dapat menyebabkan sendi membengkak,meradang,nyeri, rusak,kehilangan fungsi dan mungkin cacat. Untuk itulah dibutuhkan tindakan untuk mengobati rematik ini.

Meski rematik adalah sebuah penyakit yang sistemik dan menahun , gejala serangannya pun datang dan pergi. Ada masa saat sendi menjadi meradang dan sangat sangit  yang disebut flare atau suar. Suar ini dapat terjadi tanpa penyebab yang jelas, kemudian diikuti dengan sedikit peradangan. Dalam jangka beberapa tahun pertama, rematik dapat menyebabkan rusaknya bahkan cacat permanen pada persendian.

Untuk mengobati rematik agar tepat sasaran, dibutuhkan pembelajaran secara mendalam tentang mengapa rematik itu bisa timbul. Namun Sampai saat ini penyebab rematik belum diketahui, namun dugaan para ahli ini dipicu oleh kombinasi berbagai faktor, seperti kerentanan genetik,perubahan hormon atau infeksi virus . Perempuan mempunyai resiko lebih besar terkena penyakit rematik dibanding laki-laki. wanita yang sudah terkena penyakit rematik, kondisi seperti hamil dan menyusui dapat semakin memperburuk kondisinya.

Berikut adalah gejala-gejala reumatik :

1. melemahnya otot
2. terasa nyeri pada anggota gerak
3. terasa kaku pada sendi
4. radang dan bengkak pada sendi
5. gangguan fungsi
6. kejang atau kontraksi otot
7. sendi yang goyah
8. sendi berbunyi / krepitasi
9. timbulnya benjolan
10.timbulnya perubahan bentuk

Mengobati Rematik dengan Jelly Gamat

Bila anda atau keluarga ada yang menderita reumatik , janganlah salah memilih obat untuk mengobati rematik ini. karena banyak obat yang hanya bersifat sementara untuk menghilangkan rasa nyeri yang ditimbulkan , bahkan berbahan kimia yang malah akan merusak jaringan tubuh yang lainnya .segeralah atasi dengan obat tradisional mengobati rematik yang sudah terbukti dan teruji untuk mengobati rematik , seperti jelly gamat , itu adalah pilihan yang sangat tepat . kandungan bahan utama yang terbuat dari teripang laut berperan penting dalam menyembuhkandan mengobati reumatik . spesies yang digunakan pun khusus yaitu gamat emas. spesies ini sering digunakan oleh orang-orang zaman dulu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk mengobati rematik . keampuhannya sudah terbukti pada berbagai penelitian dan khasiatnya juga sangat ampuh dan tanpa menimbulkan efek samping.




Share your views...

0 Respones to "Mengobati Rematik"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger