Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan


Lidah buaya. Tanaman yang satu ini sudah dikenal sejak jaman romawi, dahulu konon kabarnya sering digunakan oleh ratu cleopatra untuk tetap menjaga kecantikan wajah dan memperhalus kulit tubuhnya. Ternyata, selain itu lidah buaya juga berguna sebagai perawatan rambut. 
 

Tanaman obat yang satu ini mengandung berbagai manfaat untuk perawatan kecantikan khususnya bagi wanita dan juga bisa kita konsumsi dalam berbagai varian produk makanan seperti nata de coco, dodol dan lain sebagainya. Lidah buaya mempunyai zat asam amino,amino, enzim, mineral, polisakarida, vitamin, dan bahan lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. 
 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi lidah buaya :
  1. Mengobati Ambeien, caranya ambil setengah batang daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan dihilangkan durinya. 
  2. Mengobati Radang Tenggorokan, caranya ambil selembar daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan dikupas. 
  3. Mengobati Diabetes Militus, caranya cuci dua batang daun lidah buaya yang sudah dibuang durinya lalu potong-potong dan rebus dengan tiga gelas air. 
  4. Menurunkan kadar gula dalam darah, caranya ambil pelepah lidah buaya yang besar kira-kira ukuran telapak tangan, lalu kupas kulit dan durinya dan bersihkan. 
  5. Mengobati sembelit, caranya cuci dan kupas setengah batang daun lidah buaya. Potong kecil-kecil dan seduh menggunakan setengah gelas air. Tambahkan satu sendok makan madu dan minum saat hangat dua kali sehari.
  6. Sebagai penyubur rambut, caranya ambil pelepah daun lidah buaya, cuci dan kupas. Oleskan isi kupasan pada rambut yang sudah keramas saat malam hari dan bungkus dengan kain. Bilas keesokan harinya. Lakukan selama tiga bulan setiap hari.




Share your views...

0 Respones to "Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger