Manfaat Stroberi sebagai Obat Kanker


Stroberi adalah buah yang mempunyai rasa masam dan manis jka dikonsumsi. Buah Stroberi mempunyai warna yang sangat cerah merah merona. Rasanya yang sangat unik membuat buah yang satu ni banyak digemari oleh berbagai kalangan. Buah stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. 
 

beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah stroberi bisa dijadikan obat alternatif dalam menyembuhkan penyakit kanker. jumlah aktioksidan yang di kandung buah stroberi mencatat skor tertinggi. Dimana antioksidan merupakan senyawa yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker. Cara bekerja antioksidan adalah dengan mencegah atau mengganggu yang dapat mengarah ke pembentukan sel-sel kanker.
Baik zat-zat tertentu dalam stroberi maupun stroberinya sendiri ternyata punya sifat anti kanker. Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, dan  kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia. Dalam percobaan dengan sel kanker payudara, asam ellagik bisa menghambat pertumbuhannya sampai 45 persen. Kuercetin yang ada dalam stroberi juga bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara.




Share your views...

0 Respones to "Manfaat Stroberi sebagai Obat Kanker"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger