Khasiat kulit alpukat


Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunya iklim tropis, yang kaya akan tanaman-tanaman berkhasiat untuk kesehatan, dan kecantikan. Diantara tanaman-tanaman berkhasiat tersebut adalah alpukat, mungkin selama ini kita sudah sering mendengar buah alpukat, buahnya yang berbentuk bulat dengan warna hijau tua, dagingnya berwarna hijau muda, dan berbiji besar ditengahnya. Buah alpukat biasanya dimanfaatkan sebagai bahan dasar jus, atau yang lebih dikenal dengan nama jus alpukat. Namun siapa sangka, ternyata buah alpukat bukan hanya daging buahnya saja yang bisa kita manfaatkan, melainkan kulitnya juga bisa kita manfaatkan sebagai obat untuk menghaluskan kulit wajah.
Memiliki wajah cantik, halus merupakan idaman setiap orang, terutama kaum wanita yang selalu berusaha untuk cantik dan bahkan ada yang rela mengeluarkan uang yang cukup besar hanya untuk sebuah kencantikan, memiliki kulit wajah yang halus.
Bagi yang menginginkan kulit wajah yang halus dan cantik, sebenarkan kita bisa memanfaatkan kulit buah alpukat, sebagai bahan dasar untuk menghaluskan kulit wajah, cara membuatnya juga cukup mudah, selain itu juga aman untuk kulit wajah, karena kita menggunakan tanaman herbal.

Baiklah langsung saja kita mulai bagai mana memanfaatkan kulit alpukat untuk menghaluskan kulit wajah, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 
  1. Siapkan beberapa buah alpukat yang masih segar.
  2. Ambil daging buah alpukat, daging buahnya bisa kita manfaatkan untuk bahan jus alpukat
  3. Kulit alpukat tersebut yang sudah kita ambil dagingnya tersebut kita ambil lagi sisa daging yang ada dikulitnya, yang agak keras, ingat jangan diambil kulit bagian luarnya yang berwarna hijau.
  4. Setelah itu haluskan kulit alpukat bagian dalam alpukat yang sudah kita pisahkan tersebut.
  5. Tempelkan kulit alpukat yang sudah kita haluskan kewajah atau bagian kulit yang ingin dihaluskan, seperti menggunakan masker wajah.
  6. Biarkan sampai kering, selanjutnya cuci dengan air bersih.
  7. Lakukan dengan rutin, sebaiknya dilakukan sebelum tidur.




Share your views...

0 Respones to "Khasiat kulit alpukat"

Posting Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger