Mengenal Pemicu Kedutan Mata Menurut Beberapa Ahli


Memiliki tubuh sehat merupakan dambaan semua orang. Kesehatan mata juga sangat penting. Mungkin beberapa dari kita menderita mata yang suka berkedut. Jika kalian menderita masalah ini, ayo kita hentikan dengan menemukan pemicu dan solusi terbaik dari beberapa pakar.
1. Menurut Praktisi Kesehatan Tidur
Pemicu: Hemificial Spasm atau HFS
Dr Andreas Prasadja, mengatakan jika kedutan bisa terjadi akibat karena adanya gangguan yang bersifat sementara pada organ penglihatan kita akibat kurangnya istirahat. Dan akan menjadi semakin parah, jika sudah menjalar ke otot sekitar bibir. Kondisi ini juga disebabkan karena adanya iritasi yang terjadi pada saraf Kranial ke-7 di wajah kita oleh pembuluh darah arteri anterior, atau bisa juga karena gangguna lainnya.
Solusinya: Kita harus memiliki kualitas tidur yang baik dan juga teratur. Bagi kita yang diharuskan berkutat didepan komputer sepanjang hari, berikanlah istirahat kepada mata kita sejenak dengan melihat jauh ke depan, kemudian pejamkan. Lebih baik lagi, berikan kompresan air dingin untuk mengurangi peradangan. Jika memang masih kedutan, sebaiknya konsultasikan ke spesialis saraf.
2. Menurut Spesialis Mata
Pemicu: Gangguan saraf motorik ke-7
Kata lainnya adalah karena terlalu lelah. Dr. Donny Istiantoro, SpM, spesialis mata di Jakarta Eye Center, menanggapi bahwa masalah kedutan mata ini sebagai hal yang tidak usah terlalu dikhawatirkan. Karena, biasanya akan sembuh sendiri.
Solusinya: Untuk kedutan mata yang ringan, kita bisa atasi dengan mengkonsumsi multivitamin penambah darah atau bisa juga vitamin E. Jika memang kondisinya semakin parah dan mengganggu aktivitas sehati-hari, kita bisa meminta yang ahli untuk melakukan suntik Botox. Atau bisa juga pergi ke ahli bedah mata.
Itu dia pemicu dan solusinya dalam mengatasi kedutan matamenurut beberapa pakar. Semoga artikel ini bermanfaat :D




Share your views...

0 Respones to "Mengenal Pemicu Kedutan Mata Menurut Beberapa Ahli"

Poskan Komentar

Arsip Blog

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger