Obat Sakit Gigi Tradisional

Bismillaahirrahmaanirrahiim



Cara tradisional dan herbal yang mujarab untuk mengatasi sakit gigi berlubang maupun gusi bengkak ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Dengan adanya solusi ini, maka untuk mengobati sakit gigi tidak perlu dengan obat-obatan yang mengandung zat kimia, yang kebanyakan memiliki efek samping bagi pemakainya. Bagi anda yang sedang mencari solusi untuk obat sakit gigi, gigi berlubang dan gusi bengkak, silahkan baca hingga akhir. Semoga saja dengan cara berikut sakit anda menjadi sembuh.


Obat sakit gigi alami/herbal yang sering digunakan yaitu :

1.  Bawang Putih
Obat Sakit Gigi Berlubang

Selain digunakan bumbu dapur, bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi karena didalamnya mengandung antiseptik alami. Cara ini bisa untuk mengobati sakit gigi berlubang dan gusi bengkak.

Cara meracik bawang putih sebagai obat sakit gigi alami/herbal :

Ambil satu siung bawang putih lalu kupas kulitnya dan haluskan. Haluskan pake manual ja jangan pake blender biar mudah nyarinya. kalo pake blender nanti susah nyari hasilnya soale bawang yang diblender cuma satu siung, he he... lanjut setelah dihaluskan lalu dikumpulin dan dicampur dengan garam dapur lalu aduk sampe rata, bisa juga pake garam kasar tapi dihaluskan bareng ma bawang putihnya.

Cara Memakainya :

Masukkan pada gigi yang berlubang ataupun oleskan pada gusi yang bengkak. Mengenai rasanya yaitu sedikit panas dan juga gimanaaa gitu terasa dilidah. tapi ini ampuh dan alami. ga enak dikit gapapalah, namanya juga obat... Tahan sampai nyeri pada gigi reda dan waktunya relatif. maksudnya kalau masih pertama kali dan masih terbiasa memakai obat kimia biasanya agak lama. tapi kalo yang da lama cerai dengan obat kimia jika pake cara ini cepat hasilnya dan ga mudah kambuh.

Sebenarnya masih banyak model atau cara alami yang dapat mengobati sakit gigi tapi cara tersebut sudah ampuh dan terbukti dapat menghilangkan sakit gigi. Moga jodoh (cocok) juga bagi sobat sekalian.

2.  Minyak cengkeh
Obat sakit gigi herbal

Minyak cengkeh digunakan mengobati sakit gigi yang berlubang.

Cara menggunakannya ;

Ambil (cuil ) sedikit kapas kira kira cukup untuk dimasukkan pada lubang gigi. celupkan potongan kapas pada minyak cengkeh asal basah saja dengan jepit kapas atau lidi yang dilipat dua. Jangan sampai terlalu basah atau menetes minyaknya, jika terlanjur peras dikit kapas biar ga netes. Jika kapas terlalu basah yang dikhawatirkan akan menetes dalam mulut sebelum sampai masuk pada gigi yang berlubang. Wahh kalo sampe kejadian rasanya ga uenak ( getar istilah jawanya ) dan panas. bagi yang sensitif akan menimbulkan luka pada kulit atau gusi yang terkena minyak tersebut. Hal ini dialami sendiri oleh istri saya. Inginnya ngobati sakit gigi malah timbul sakit lain.

Jadi hati hati dalam proses perjalanan kapas berminyak menuju lubang yang dituju. Kalau mau aman minta tolong dengan orang lain disekitar kalau ada, kalau ga ada lakukan sendiri dengan cara menghadap cermin, buka mulut lebar-lebar dan pastikan cahaya ruangan cukup sehingga tampak jelas sasaran yang dituju ( lubang gigi kelihatan dengan jelas ) kalau dah siap maka luncurkan kapas berminyak tepat pada lubang gigi. Jangan lupa berdoa dulu sebelum melakukannya.(harus)

Minyak cengkeh dapat diperoleh (dibeli ) di apotik atau toko jamu tradisional.

Alangkah baiknya sebelum terjadinya sakit gigi kita melakukan pencegahan gigi berlubang karena gigi berlubang merupakan penyebab utama timbulnya sakit gigi. Hal ini sangat penting bagi yang giginya masih utuh maupun bagi yang memiliki gigi berlubang supaya lubangnya tidak tambah parah dan tidak terjadi lubang pada gigi yang lain. Ada juga cara lain yang dapat untuk menghidari sakit gigi yaitu dengan menambal atau mencabut gigi berlubang yang kita punya.
Mungkin ini saja yang bisa saya bagikan bagi anda yang sedang sakit gigi atau yang mau merawat giginya.




Share your views...

0 Respones to "Obat Sakit Gigi Tradisional"

Poskan Komentar

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger