Bahaya Racun Tikus


Kebanyakan dari orang indonesia yang suka akan cara yang singkat dan instan dalam melakuakan hal apapun, memang selalu ada dampak yang negatif yang terkadang membahayakan dirinya sendiri. Misalnya saja, komsumsi makanan siap saji, masyarakat yang menkonsumsi makanan siap saji seperti mie instan, yang jelas-jelas merugikan diri mereka sendiri. Tetapi mereka tetap mengkonsumsinya dengan berbagai alasan. Lebih praktis, dan cepat di sajikan enak, dan murah meriah .
Selain soal makanan instant, ada banyak hal lain yang mereka ingin lakukan dengan instant dengan alasan tidak ada waktu, atau tidak mau repot. Contoh hal yang lain adalah, Misalnya saja gara gara kerepotan dengan masalah tikus di dapur, restoran, toko, gudang, atau tempat lain yang menjadi sarang tikus, mereka lebih memilih membereskannya dengan singkat, mempercayakan kepada tukang, dengan menggunakan obat semprot, jebakan tikus, bahkan racun tikus. Meskipun aada yang berhasil, banyak dari mereka yang gagal, bukannya menghilangkan, malah terkadang jadi lebih banyak.
Penggunaan obat racun tikus untuk membunuh tikus, sebenarnya kurang efektif, karena bisa merugikan pemilik rumah, hewan peliharaan, atau anak-anak. penggunaan racun tikus dalam dosis tinggi sangat berbahaya, karena sisa dari racun terkadang masih menempel di peralatan yang di gunakan. Jadi harus sangat hati hati dalam pemakainnya.pemakaian racun tikut dalam bentuk cair, ataupun padat, juga sangat berbahaya. Misalnya pemilik rumah mencampurkan racun tersebut ke dalam makanan untuk memancing tikus, terkadang malah salah sasaran, bukannya tikus yang mati, justru hewan peliharaan kita yang terancam. Kalo sudah begini siapa yang mau di salahkan??
sudah banyak yang menjadi korban dari penggunaan racun tikus yang tidak sesuai dosis. banyak kasus di indonesia yang di sebabkan oleh racun tikus, seperti keracunan, bahkan sampai meninggal dunia gara gara penggunaan racun tikus yang salah. Bukan hanya penggunaan nya saja, tetapi tempat penyimpanannya pun harus sangat di perhatikan, jangan menaruhnya di tempat yang bisa di jangkau oleh anak-anak, serta jangan menaruh nya bersebelahan dengan tempat penyimpana makanan.
Selain penggunaaan dengan racun tikus, ada juga pengunaan dengan obat semprot, bau yang sangat menyengat juga sangat mengganggu aktifitas. juga sangat berbahaya, Karena bisa mengganggu pernafasan serta bisa menyebabkan berbagai penyakit.
untuk itu, inovasi dari extro pest animal repeller alat pengusir tikus tanpa efek samping. Alat ini, hanya mengusir bukan membunuh tikus, jadi kita tidak perlu repot untuk membersihkan bangkai tikusnya, alat ini juga tidak memakai bahan kimia, tidak berbau, tidak berasap, dan tidak berisik. Sehingga aman dan nyaman untuk di gunakan, dan bebas dari tikus 24 jam. Alat ini, juga bebas perawatan dan hemat listrik, karena watt rendah, hanya 4 watt saja, jadi tidak perlu takut tagihan listrik akan membengkak.Pest animal repeller Kini juga hadir dalam bentuk baru dan unik, jadi selain untuk mengusir tikus, bisa juga sebagai hiasan untuk mempercantik dapur anda. Alat ini terbukti ampuh dan sangat ramah lingkungan.




Share your views...

0 Respones to "Bahaya Racun Tikus"

Poskan Komentar

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger