Hilang Konsentrasi, Perlukah Vitamin Otak?


TANYA : Dok, saya mahasiswa yang akhir-akhir ini cepat sekali kehilangan konsentrasi. Apakah saya perlu mengonsumsi multivitamin untuk otak ? Seandainya perlu, kapan kira-kira waktu yg tepat untuk dikonsumsi ?
Saka Wijaya, 24, Yogyakarta


JAWAB :
Mas saka yang ingin konsentrasi, multivitamin saja belum bisa membuat anda dapat mempertahankan konsentrasi maupun meningkatkan konsentrasi. Jadi, tidak benar bila anda melakukan minum dahulu tanpa memperbaiki keadaan anda dan sekitar terlebih dahulu.
Yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan konsentrasi adalah membuat keadaan fisik yang baik untuk menerima pelajaran (jadi cukup istirahat/tidur sebelum kuliah), cukup makan (bukan kurang atau kekenyangan), suasana yang tidak gaduh atau senyap saat anda belajar.
Anda juga butuh berlatihan untuk fokus dan perhatian. Hal-hal dapat yang mengganggu konsentrasi  sebaiknya dijauhkan, seperti games, ponsel, teman yang mengganggu atau suara yang tidak perlu.
Hal yang juga penting adalah kemauan. Memang perlu usaha untuk mengkonsentrasikan perhatian, karena jika kita tidak fokus atau sedang memikirkan sesuatu yang lain, maka hal itu juga dapat memecah konsentrasi Anda.




Share your views...

0 Respones to "Hilang Konsentrasi, Perlukah Vitamin Otak?"

Poskan Komentar

 

asdsadas

About Me

Popular

© 2011 belajaran Farmasi

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger